Tips memilih camera tepat untuk pemula (belajar fotografi)

Pada kesempatan kali ini saya akan kasih tipa belanja alat fotografi untuk pemula tips sharing yang ini sangat cocok untuk anda yang baru awal belajar pofotgrafi, dan bingung apa sih yang akan di persiapkan untuk pertama kali alat-alat harus beli apa, kameranya pake apa, type apa, nanti anda akan temukan jawabannya pada artikel ini.

http://belajarcamerafotografi.blogspot.co.id/


Catatan
Konsep yang harus anda ketahui, yaitu konsep bahwa poto berkualitas bukan karena alat, saya ulangi lagi poto yang berkualitas bukan karena alat tentunya itu yang utama. Poto yang berkualitas itu lebih banyak di pengaruhi oleh kreativitas fotografis yaitu potografher, jika anda ingin poto yang istimewa, berkualitas, memungkau yaitu anda harus mengedepankan kreativitas anda bukan alat, karena alat hanta pendukung saha.
Jadi disini saya akan memberika anda petunjuk apa saja yang akan kita persiapkan.

1. Anda harus membeli jenis kamera yang tepat,  jenis kamera apa saja tabg tepat itu, jenis camera itu berbagai macam.
- Kamera Pocket
- Kamera Prosumer
-  Kamera DSLR

Saya mulai dari yang pertama kamera yang satu ini camera pocket


1. Kamera Pocket




Kamera ini adalah kamera yang lebih menonjolkan bentuknya yang kecil yang bisa masuk ke dalam saku kita,
Kekurangannya :
Adalah fiturnya disitu yang otomatis, sehingga kreativitas anda sangat terbatas disitu.

2. Kamera prosumer




Intinya tidak jauh beda dari kamera pocket sebenarnya. Kamera prosumer masih mengedepankan secara otomatis juga, walau sebenarnya sudah menyediakan fitur manual tetapi flesibilitas upgrade masih sangat minim disitu.
Contohnya tidak bisa mengganti lensanya, accessoris lainnya. Jika anda ingin poto-poto yang pesifik misalkan efek fish eye atau bokeh blur yang backgroundnya. Itu akan menyulitkan anda jika menggunakan Prosumer.

Tipe yang ke tiga mungkin ini cocok dan bisa anda wujudkan pada type kamera DSLR



3. DSLR (Digital Single Lens Reflex)





Pasti anda tau pada kamera yang satu ini, yang menentukan DSLR itu ciri khasnya ada cerminnya mangkanya disebut DSLR, ada elemen cermin disitu yang menyebabkan kamera itu fisiknya tidak akan pernah bisa kecil. Sehingga fisiknya besar. DSLR adalah kamera yang berekomendasi untuk anda gunakan pertama kali jika anda belajar fotografi
Mengapa saya merekomendasikan DSLR itu untuk anda
1. Menggunakan fitur yang melimpah
2. DSLR terkandung potensi kreativitas yang luar biasa
3. Fleksibilitas Upgrade sangat luar biasa
4. Apa pun yang anda inginkan bisa anda kreativitaskan yang luar biasa, dan anda bisa berkonsep apapun

Jadi gini, mengapa memilih DSLR intinya tidak akan membatasi kreativitas anda, tidak seperti kemera yang tadi.

Terus apa lagi merek DSLR
Merek DSLR yang di pilih adalah merek yang banyak di miliki oleh fotografher di lingkungan anda, maksudnya kamera yang anda punya yaitu kamera yang sama mereknya dengan temen anda. Oleh karena itulah saya merekomendasikan untuk merek NIKON dan CENON, banyak di indonesia yang saat ini yang menggunakan kedua merek.

Catatan
Kenapa DSLR buat anda tentunya jika merek kamera anda dan temen anda sama merek kameranya. Anda akan lebih mudah belajar, berdiskusi, bertukar lensa, dan lain sebagainya, coba anda bayangkan jika anda memiliki kamera yang tidak sama, mungkin akan lebih banyak lag pengeluaran atau biaya tambahan. Kaya membeli lensa, lampu flash dll.

4. Type merek / seri nomor
Apa itu type merek maksudnya type yang seperti Canon D1000, 5D atau Nikon 3100D, D800 dll. Itu yang di maksud merek type kawan, banyak sekalu type - type yang disediakan tiap-tiap merek itu Canon banyak Type, Nikon juga sama. Mana yang akan anda beli
Belilah Camera DSLR yang harganya paling murah, DSLR semua DSLR pada dasarnya prinsip kerjanya sama, kita analogikan contohnya mobil, pasti banyak merek di dunia tapi mereka punya kesamaannya.

1. Canon D1000


Canon D1000
2. Canon 5D

Canon 5D


3. Nikon 3100D

Nikon 3100D

4. Nikon D800

Nikon D800

Lihat huga disini macam-macam camera potografi lainya

Kenapah beli yang murah karena begini looh, biaya yang kita keluarkan pada kamera sisanya bisa untuk beli accessoris ada kamera seperti lensa yang bagus,
Belilah CAMERA YANG 4,JT CANON/ NIKON, CANON D1100 ATAU NIKON D3100.
Nah mungkin itu jawaban anda mudah-mudahan anda bisa beli dengan tepat, semoga bermanfaat jangan lupa like Share pada temen-temen anda

Sampai jumpa

0 Response to "Tips memilih camera tepat untuk pemula (belajar fotografi)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik permasalahan